Home » » 5 penyebab sulit jodoh

5 penyebab sulit jodoh

5 penyebab sulit jodoh
1. Belum menemukan sosok yang benar-benar tepat
Menemukan sosok yang benar-benar tepat memang tidak mudah. Selain butuh pengalaman serta perjalanan waktu, menemukan orang yang benar-benar mengerti kondisi kita, adalah hal yang sulit.
Namun jika tidak berani mencoba menjajaki hati calon pasangan, kita juga tidak akan pernah dapat menemukan sosok yang benar-benar tepat bagi pendamping hidup kita di masa depan tersebut.
2. Takut melukai hati
Trauma dan pengalaman buruk di masa lalu serta kisah cinta yang menyakitkan, kadang membuat seseorang takut memulai lembaran cinta yang baru. Perasaan takut terluka atau bahkan takut melukai hati calon pasangan, seringkali membayang.
Apalagi jika percintaan lama meninggalkan luka cukup dalam. Padahal sebenarnya, belum tentu juga akhir percintaan tersebut akan berakhir dengan duka, sebelum semua dijalani lebih dulu.
3. Memiliki standar tinggi
Memiliki standar terlalu tinggi terhadap calon pasangan pendamping hidup, seringkali menghambat kita membuka hati bagi calon soulmate. Ada baiknya menurunkan standar bagi calon pendamping hidup, meski bukan berarti banting harga lo.
4. Tidak memiliki keberanian memulai sesuatu yang baru
Faktor ini hampir mirip dengan takut melukai perasaan calon pasangan. Bedanya, pada beberapa orang, tingkat kenyamanan yang sudah diperolehnya bersama mantan, seringkali terbawa dalam keseharian. Keinginan menghadirkan suasana dan hubungan yang nyaman tersebut, tidak jarang justru akan membatasi menuju arah move on.
5. Terlalu banyak terpengaruh kisah cinta yang ideal
Terlalu banyak menonton cerita cinta di televisi, film atau membaca novel romansa, seringkali membuat kita terpengaruh untuk mendapatkan kisah serupa yang seolah ideal. Padahal belum tentu kisah-kisah tersebut dapat diterapkan dengan baik dalam kehidupan cinta kita. Masing-masing punya jalan berbeda, cara yang tidak sama dalam menjalani kisah cintanya.

0 comments:

Post a Comment

About Me

saya adalah orang yang terbuka untuk kritik dan saran

Recent post